Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Warga Negara Dan Negara

6:29 PM Aan Khunaifi 0 Comments Category :

Warga negara adalah orang-orang yang menjadi bagian dari suatu penduduk yang menjadi unsur negara.
Sedangkan Negara adalah suatu daerah atau wilayah yang ada dipermukaan bumi dimana terdapat pemerintahan yang mengatur ekonomi,politik,sosial,budaya,pertahanan keamanan dan lain-lain.

Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan yang berbentuk republik yang sudah diakui oleh dunia Internasional dengan memiliki ratusan juta rakyat,wilayah darat,wilayah laut dan udara yang luas serta terdapat organisasi pemerintah. Karena untuk membangun sebuah negara harus memiliki beberapa unsur yaitu : Harus ada wilayah,harus memiliki rakyat,harus memiliki pemerintahan,harus memiliki kedaulatan.


Indonesai merupakan negara hukum walaupun demikian masih banyak diantara kita yang masih belum mau tertib hukum,sebagai warga negara kita tidak bisa menghormati hukum yang telah berlaku masih sering melanggar,contohnya dalam lalu lintas banyak pengendara motor ataupun mobil yang tidak mematuhi peraturan yang berlaku.

Sebagai Warga Negara kita memiliki hak yang wajib dipenuhi oleh negara,misalnya Negara harus melindungi rakyatnya,ketika ada perang atau ada keributan sebagai warga negara kita berhak mendapatkan perlindungan agar merasa nyaman dan tenang.

Sebagai negara dengan penduduk yang banyak indonesia perlu bersatu agar tidak pecah belah,karena sekarang sering terjadi kerusuhan antar daerah ,tawuran dimana-mana,dan isu-isu sara yang beredar luas di masyarakat,Seorang Firman Utina pernah berujar "Warga Negara Indonesia itu bisa bersatu karena 2 hal,yaitu Sepak Bola dan satu lagi Gempa",ya memang benar kenyataan yg ada sekarang kita bisa bersatu karena hal-hal tersebut,seharusnya bisa bersatu dalam keadaan apapun sehingga akan timbul rasa kenyamanan dan keamanan.

Semoga Indonesia yang saat ini sebagai negara berkembang untuk kedepannya berubah menjadi negara maju,yang bisa menjadi tolak ikur dunia,aminn..amiiin..

RELATED POSTS

0 comments