Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Wisata di Pangkalan Bun -Part I-

7:56 AM Aan Khunaifi 5 Comments Category :

Promosi Promosi..

Belum pernah ke Pangkalan Bun ? bahkan engga tau Pangkalan Bun itu gimana ?
Tenang saya akan menjelaskan beberapa tempat wisata menarik apabila anda ingin berkunjung ke daerah Pangkalan Bun,Kalimantan Tengah. 

Nih objek wisata yang harus anda kunjungi.

- Pantai Bogam Raya

obyek wisata pantai Teluk Bogam ini terletak di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Selain pantainya yang indah tiada tara, di sana ada dua obyek wisata langka yang bisa disaksikan, yaitu matahari terbit dan terbenam. Kedua peristiwa langka yang bisa disaksikan dari satu tempat itu seolah menjadi "roh" daya tarik pantai Bogam.

Untuk mencapai Teluk Bogam tidaklah terlalu sulit. Dari Pangkalan Bun dapat ditempuh melalui jalan darat selama 45 menit. Sedangkan menyusuri tepian Laut Jawa membutuhkan waktu hanya 1,5 jam dari Pangkalan Bun. Akses penerbangan pesawat jauh lebih banyak dibandingkan Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut. Misalnya, ada jalur penerbangan Pangkalan Bun-Semarang, Pangkalan Bun-Surabaya, Pangkalan Bun-Jakarta, Pangkalan Bun-Ketapang, dan Pangkalan Bun-Banjarmasin.

Pantai Bogam Raya

-Pantai Kubu

Liburan Sekolah, Pantai Kubu Paling Diminati
Musim liburan sekolah seperti ini banyak dimanfaatkan untuk refresing di tempat wisata. Salah satu tempat favorit bagi masyarakat Pangkalan Bun adalah Pantai Kubu. Bahkan pantai yang terletak di Kecamatan Kumai ini selalu ramai saat akhir pekan.

Masyarakat memadati Pantai Kubu bersama keluarga untuk berenang di pantai maupun menikmati masakan laut yang disajikan di warung yang berjajar di bibir pantai. Momen liburan seperti saat ini memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Pangkalan Bun untuk bersantai.

Jembatan Pantai Kubu
Suasana Tepian Pantai

-Pantai Tanjung Keluang

Pantai Tanjung Keluang seluas 200 Ha terletak di ujung Pantai Kubu, terbentuk dari hamparan pasir putih bersih dengan laut tenang, sangat cocok untuk berenang dan berjemur sambil menikmati pesona pantai yang khas. Pantai ini langsung menghadap ke Laut Jawa, dapat dicapai dengan perahu penyebrangan (kelotok wisata) dalam waktu 30 menit dari Pantai Kubu.
Pantai ini jauh dari keramaian sehingga wisatawan yang mendambakan ketenangan dan keheningan alam dapat menjumpainya di tempat ini. Obyek wisata Tanjung Keluang juga sepenuhnya menjadi milik Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dan saat ini menanti investor pengembangan selanjutnya.

Tanjung Keluang

Banana Boat
-Pantai Tanjung Penghujan

Dipantai ini, saat senja menjelang pengunjung bisa menyaksikan sunset (matahari tenggelam) dan sunrise (matahari terbit). Perpaduan pemandangan alam setiap waktu sangat menakjubkan di pantai ini. Wisatawan dapat menikmati pemandangan setiap waktu pada saat matahari terbit dan matahari tenggelam. Hamparan Pantai Tanjung Keluang seluas 44,7 Ha salah satu alternatif bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai Bugamraya.

Tanjung Penghujan Sunrise


Tanjung Penghujan Sunset

Bagaimana sudah tertarik menikmati wisata pantai di Pangkalan Bun?
masih banyak wisata menarik lainnya,mungkin akan dipostingan berikutnya :")



sumber : http://arsyil.blogdetik.com/
              fotografer.net


RELATED POSTS

5 comments

  1. tempat wisata yang keren, tapi sayang tak ada uang untuk pergi kesana

    ReplyDelete
  2. belum pernah ke P.Bun tapi liburan semester kali ini mau k P.bun, semoga aja ngga ada halangan..

    ReplyDelete
  3. 21 mei kemaren aku berangkat ke kumai, perjalanan yg cukup jauh memakan waktu 10 jam dari katingan, aku sempat ke pantai kubu dan Tanjung Keluang, sayang tak sempat berkunjung ke tanjung Penghujan, air terjun Patih Mambang dan Gosong Senggora gara-gara cuacanya hujan terus, aku juga belum ke tanjung puting, tapi ada beli souvenir dari tanjung puting di kantornya, pantai Bogam Raya tempatnya keren banget, ngga nyesal berangkat jauh-jauh dari katingan... aku sampai jatuh cinta sama Pangkalan bun,...

    ReplyDelete
  4. Tau info transfortasi/ penyewaan taksi ga buat ke pantai. Makasih

    ReplyDelete