Saturday, September 29, 2012

Wisata di Pangkalan Bun -Part I-

Promosi Promosi..

Belum pernah ke Pangkalan Bun ? bahkan engga tau Pangkalan Bun itu gimana ?
Tenang saya akan menjelaskan beberapa tempat wisata menarik apabila anda ingin berkunjung ke daerah Pangkalan Bun,Kalimantan Tengah. 

Nih objek wisata yang harus anda kunjungi.

- Pantai Bogam Raya

obyek wisata pantai Teluk Bogam ini terletak di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Selain pantainya yang indah tiada tara, di sana ada dua obyek wisata langka yang bisa disaksikan, yaitu matahari terbit dan terbenam. Kedua peristiwa langka yang bisa disaksikan dari satu tempat itu seolah menjadi "roh" daya tarik pantai Bogam.

Untuk mencapai Teluk Bogam tidaklah terlalu sulit. Dari Pangkalan Bun dapat ditempuh melalui jalan darat selama 45 menit. Sedangkan menyusuri tepian Laut Jawa membutuhkan waktu hanya 1,5 jam dari Pangkalan Bun. Akses penerbangan pesawat jauh lebih banyak dibandingkan Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut. Misalnya, ada jalur penerbangan Pangkalan Bun-Semarang, Pangkalan Bun-Surabaya, Pangkalan Bun-Jakarta, Pangkalan Bun-Ketapang, dan Pangkalan Bun-Banjarmasin.

Pantai Bogam Raya

-Pantai Kubu

Liburan Sekolah, Pantai Kubu Paling Diminati
Musim liburan sekolah seperti ini banyak dimanfaatkan untuk refresing di tempat wisata. Salah satu tempat favorit bagi masyarakat Pangkalan Bun adalah Pantai Kubu. Bahkan pantai yang terletak di Kecamatan Kumai ini selalu ramai saat akhir pekan.

Link-Link Bermanfaat Bagi Mahasiswa Gunadarma

Ternyata masih banyak mahasiswa gunadarma yang belum mengetahui (khususnya mahasiswa baru) site-site penting yang kudu,wajib,harus dicek setiap saat mengenai perkuliahan,entah karena waktu PPSPPT tidak ikut ataupun tidur tidak memperhatikan.

sekarang saya mau share link-link tersebut barang kali bisa membantu :")

1.Student Site ( http://studentsite.gunadarma.ac.id)
http://studentsite.gunadarma.ac.id
 Mahasiswa gunadarma engga pernah buka studentsite ???

Thursday, September 27, 2012

Karikatur dengan Photoshop

Selesai ngartun kemaren mulai deh berfikir buat karikatur dari foto, yah pertama memang ribet sih cara pewarnaannya ,asli itu tahap paling susah.
Yah walaupun akhirnya bisa juga ... :"D

Penampakan karikatur amatiran dengan Photoshop
Seriusan ini cakepan karikaturnya :D
Kelinci percobaan selanjutnya foto requestan si @kuclukkk yang berniat mau diobrak-abrik sama saya fotonya :D . Untungnya dia fine-fine aja sama hasilnya. This !!
 
Ini fotonya si Irvandi Saviqri




Tenang kurang puas atau kurang jelas ?? nih di uploadin karikaturnya doang .

 Maaf masih berantakan,masih perlu bimbingan sama yang ahli nih..kalau ada masukan monggo :")

Wednesday, September 26, 2012

Kartunisasi Photo dengan PhotoShop

Sebenarnya sudah lama ga ngelakuin yang namanya editing setelah lulus dari SMKN-1 Pangkalan Bun,lebih sering main futsal ketimbang ngabisin waktu sama komputer.
entah ada angiiinn apaaa...kauu berdiri disanaaa  Engga tau kenapa belakangan ini kembali lagi dengan semangat 'menggebu-gebu' buat mainin sotoshop Photoshop lagi..
Postingan kali ini cuma mau nunjukin hasil iseng-iseng dengan photoshop belakangan ini .

Foto Waktu Awal SMA Wajah Masih cakep Absurd
Setelah percobaan pertama berhasil 'katanya' semakin tertarik untuk mencoba buat kartun dengan tantangan yang lain. alhasil saya coba ngekartunkan foto teman saya @fhemyariska yang bersedia fotonya saya acak-acak sedemikian rupa.
Baru Pertama Maaf Berantakan 
hasil iseng-iseng selanjutnya mungkin ntar-ntar yaa..
oh iya kalau ada yang mau nanya cara buatnya gimana,selanjutnya saya akan coba buat tutorialnya sesederhana mungkin :")




Pangkalan Bun is Sweet City

Maaf sudah lama ga nge-blog dikarenakan baru aktif kuliah.

Postingan kali ini saya akan membahas kota kelahiran saya yaitu Pangkalan Bun,sengaja saya mau bahas karena teman-teman yang kuliah di-Gunadarma banyak yang tidak mengetahui dimana itu.Oke langsung saja :")

Pangkalan bun adalah Ibu Kota Kotawaringin Barat , di Provinsi Kalimantan Tengah Indonesia.
dan untuk kalian yang ingin berkunjung ke-Pangkalan Bun bisa diakses melalui 3(tiga) jenis transportasi, yakni akses darat, laut, dan udara. Akses darat dapat dilalui melalui Jalan Trans Kalimantan. Akses laut bisa dilalui dengan fasilitas pelabuhan di Kumai yang melayani jurusan Semarang dan Surabaya. Bandara Iskandar bisa menjadi akses udara bagi kalian yang ingin berkunjung ke Pangkalan Bun.

Istana Kuning Simbol Pangkalan Bun

Satu lagi ada mitos ..cielah mitos .... ada yang bilang "Siapa pun yang minum dari Sungai Arut pasti akan kembali ke Pangkalan Bun "

Nih ditambahin foto-foto kota Pangkalan Bun :")

Tugu Pancasila

Sungai Arut,kec.Arut Selatan
nb: foto yang dishare terakhir itu hasil jepretan sendiri waktu pelajaran fotografi :")